Pemilu Raya HIMABSI STKIP PGRI Banjarmasin

Himpunan mahasiswa Bahasa Indonesia Raya (HIMABSI) STKIP PGRI Banjarmasin menyelenggarakan Pemilu Raya, pemilihan ketua umum periode 2017- 2018. Kegiatan ini merupakan yang pertama kali diadakan, melibatkan
seluruh mahasiswa Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia dimulai dari semester 1-7 sebagai pemilih. Adapun calon-calon ketua Umum HIMABSI STKIP PGRI Banjarmasin periode 2017-2018 yaitu Rayadi dengan nomor urut 1, Indah Septiani dengan nomor urut 2, dan Sendi Sentia Putri nomor urut 3.

Antusiasme terlihat dari banyaknya jumlah peserta yang memilih, dengan banyaknya jumlah pertanyaan kepada bakal calon ketua umum himabsi periode 2017 – 2018. Acara ini semakin meriah dengan dihadirkannya Sekretaris Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia Bapak H. Kamal Hasuna, M. Pd. Dosen-dosen program studi Johan Arifin, M.Pd dan Noor Indah Wulandari, M.Pd. Perwakilan Presiden BEM STKIP PGRI Banjarmasin Bimmi Puja Kusuma Rahmad, perwakilan DPM STKIP PGRI Banjarmasin, Ashifa Dinda Putri.

Acara berlangsung sangat hikmat dengan proposi yang tepat, hal pertama yang dilakukan pada acara tersebut yaitu
perkenalan dari setiap calon, pemaparan visi misi dari bakal calon, danĀ  sesi pertanyaan. Pada saat pertanyaan mahasiswa sangat antusias untuk bertanya, calon ketua umum Himabsi STKIP PGRI Banjarmasin juga dapat menjawab semua pertanyaan yang ada. Ketua umum Himabsi STKIP PGRI Banjarmasin terdahulu, Arif Rahman berpesan bahwa siapapun yang terpilih jangan tinggi hati dan semoga dapat mengemban tugas dengan baik dan bagi calon yang tidak terpilih semoga tidak berkecil hati dan dapat menjalankan tugas selama berada di Himpunan.

Setelah melewati berbagai acara yang berlangsung, tidaklah waktu untuk pemungutan suara pada pukul 14.00 WITA, dari 150 siswa yang memilih suara terbanyak dimenangkan oleh nomor urut 3 yaitu Sendi Sentia Putri, adapun total suara yang ada untuk tiap calon : nomor urut 1 atas nama Rayadi sebesar 48 suara, nomor urut 2 atas nama Indah Septiani sebesar 25 suara, dan nomor urut 3 atas nama Sendi Sentia Putri sebesar 77 suara.

Dengan telah dilakukannya penilaian suara, maka terpilihlah ketua umum HIMABSI STKIP PGRI Banjarmasin yang baru, periode 2017-2018 atas nama Sendi Sentia Putri. Hal ini disahkan dengan penyerahan secara simbolik oleh ketua umum terdahulu, kepada yang baru (serah terima jabatan yang berlangsung sangat hikmat, dilanjutkan dengan penyampaian Selatan dua kata oleh ketua umum yang baru. Acara ini ditutup dan dibuka langsung oleh ketua pelaksana, atas nama Mirna, yang memiliki pesan bahwa semoga dengan kepengurusan baru himabsi memiliki semangat juang yang baru pula.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *