Visi dan Misi

Visi

Menjadi penyelenggara Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia yang menghasilkan lulusan profesional, mandiri, dan peduli terhadap Bahasa dan Sastra Banjar pada tahun 2022.

 

Misi

  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pembelajaran Bahasa dan Sastra Indonesia yang sesuai dengan perkembangan IPTEKS dengan memanfaatkan potensi Bahasa dan Sastra Banjar sebagai media dan sumber belajar untuk menumbuhkan jiwa kemandirian.
  2. Melaksanakan penelitian bidang pendidikan dan keilmuan yang berhubungan dengan Bahasa dan Sastra Indonesia dengan memanfaatkan potensi Bahasa dan Sastra Banjar sebagai media dan sumber belajar.
  3. Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat berdasarkan hasil penelitian.

 

Tujuan

  1. Menghasilkan tenaga pendidik Bahasa dan Sastra Indonesia yang sesuai dengan perkembangan IPTEKS sehingga mampu memanfaatkan potensi Bahasa dan Sastra Banjar sebagai media dan sumber belajar.
  2. Menghasilkan praktisi yang mampu memanfaatkan peluang kewirausahaan di bidang kejurnalistikan, public speaking, dan penulisan kreatif.
  3. Menghasilkan penelitian bidang pendidikan dan keilmuan yang berhubungan dengan Bahasa dan Sastra Indonesia dengan memanfaatkan potensi Bahasa dan Sastra Banjar sebagai media dan sumber belajar.
  4. Menyebarkan hasil pengembangan IPTEKS melalui pengabdian kepada masyarakat.